Sambutan

Assalamu’alaikum wr wb.
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita. Teriring salam dan doa semoga kita semua senantiasa tetap dalam lindungan Allah SWT. Salam sejahtera untuk kita semua. 

Dalam kesempatan ini saya selaku Koorprodi Magister Teknik Pertambangan (MTA) UPN Veteran Yogyakarta menyampaikan informasi penerimaan mahasiswa baru (maba) MTA UPN Veteran Yogyakarta periode Semester Gasal TA 2020/2021. Penerimaan mahasiswa baru dilakukan setiap semester, yaitu semester gasal dan semester genap. 

Saat ini, MTA UPN Veteran Yogyakarta memiliki 3 konsentrasi yaitu Lingkungan Pertambangan, Geomekanika dan Eksplorasi Mineral dan Batubara dengan akreditasi B. Menurut kurikulum, pendidikan dilakukan selama 4 semester dengan batas studi 6 semester. Mahasiswa yang terdaftar berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Dalam kurikulum terdapat mata kuliah matrikulasi yang merupakan mata kuliah wajib bagi calon maba dengan latar belakang pendidikan S1 bukan Teknik Pertambangan. 

Salah satu mata kuliah yang tercantum dalam kurikulum adalah Ekskursi Pertambangan, yaitu mahasiswa melakukan kegiatan pendidikan diluar kampus dengan mengunjungi lokasi penambangan yang berada di wilayah Indonesia, antara lain PT. Antam Tbk. Pongkor (Jawa Barat), PT. Adaro Tbk. (Kalimantan Selatan), PT. Agincourt Resources Martabe Gold Mine ( Sumatera Utara) dan lain-lain. 

Untuk informasi lebih lanjut, kontak melalui email mta@upnyk.ac.id. 

Demikian yang dapat saya sampaikan. 
Terima kasih. 

Koorprodi MTA UPN Veteran Yogyakarta 
Dr. Rika Ernawati, ST. MSi